Sebagai orang tua yang sayang banget terhadap anaknya pasti akan merasakan kesedihan yang begitu dalam saat mendengar anaknya mau menikah. Ada rasa sedih dan bahagia ketika melihat anak sudah dilamar oleh orang lain. Setelah bertahun-tahun membesarkan anaknya dan penuh banyak kenangan tentu saat ingin ditinggalkan akan merasa sedih sekaligus bahagia. Tidak terasa begitu cepat bahwa anaknya sudah dewasa dan ingin membangun rumah tangga sendiri. Pastinya setiap orang tua harus merelakan anaknya untuk menikah. Saking begitu sayangnya terhadap anak, salah satu perjalanan proses lamaran kerap di iringi dengan isak tangis yang begitu dalam.

Setiap orang tua pasti akan memberikan nasehat kepada anaknya yang mau menikah. Petuah-petuah dari kakek buyutnya pasti akan selalu disampaikan kepada anaknya. Tetapi sering beberapa orang meremehkan nasehat orang terdahulu. Padahal, orang terdahulu lebih awet dalam membangun rumah tangga daripada orang zaman sekarang. Banyak orang memutuskan untuk melepaskan cincin kawin karena hanya masalah sepele kemudian melayangkan perceraian sehingga rumah tangga yang di bangun berakhir. Berbagai nasehat baik yang disampaikan mengandung rahasia-rahasia kecil untuk keharmonisan dalam rumah tangga. Tentu sebagai orang tua tidak mungkin memberikan nasehat yang tidak baik. Nasehat yang diberikan harus kamu terapkan dalam berumah tangga agar rumah tanggamu awet juga. Simak 7 nasehat dari orang tua berikut ini.

1. Selalu temani pasanganmu kemanpun dia mengajakmu pergi

Selalu sempatkan waktumu untuk menemani pasanganmu berpegian. Walaupun kamu tidak suka dengan acara yang dia ajakin tetapi kamu harus ikhlas. Justru dengan hal sepele seperti itu kamu bisa membuat suasana menjadi roamntis. Maka, dengan mempunyai waktu bersamaan kamu dan pasangan akan semakin erat hubungannya.

2. Memberikan kejutan kecil dengan membelikan barang kesukaan nya

Kejutan memang menjadi obat ampuh dalam mengatasi kebosanan dalam sebuah hubungan. Setiap hubungan pastinya akan mengalami pasang surut. Jadi, kamu sebagai pasangan yang mengerti dengan keadaan tersebut harus sering memberikan kejutan agar tidak lagi hambar dalam hubungannya.

3. Jangan terlalu mengekang dirinya seolah dia harus selalu bersamamu

Hidup berkeluarga harus lah saling memahami satu sama lain. Jika memang setelah pulang kerja dia ingin nongkrong bersama teman-temannya jangan sampai kamu melarangnnya. Berilah waktu dia untuk bercanda bersama teman-temannya agar beban pekerjaan yang dia pikirkan terasa ringan. Asalakan masih dalam hal wajar tentu tidak masalah.

4. Puji selalu pasanganmu

Setiap pasangan tentu selalu senang akan pujian dari orang yang kita sayang. Apalagi seorang perempuan merupakan orang yang sangat sensitif tentang penampilan. Pujilah dia selalu dengan mengatakan hal yang membuat dirinya senang. Misalkan ketika bangun tidur kamu memujinya dengan semakin cantik atau cium keningnya karena itu bisa menunjukkan bahwa kamu sangat mencintainya.

5. Jangan malas untuk saling berkabar walaupun sedang sibuk

Jangan terlalu cuek terhadap pasanganmu. Jika kamu tidak mengabarinya tentu akan membuat nya kepikiran terhadapmu. Dengan tidak memberikan kabar akan timbul pikiran yang negative terhadapmu sehingga akan menimbulkan konflik karena tidak adanya keterbukaan.

6. Setiap permasalahan harus diselesaikan dengan cara yang baik

Dalam berumah tangga pasti selalu ada masalah yang datang. Padahal masalah tersebut merupakan ujian bagi rumah tangga yang baru dibangun. Sebesar apapaun masalah yang dialami jika diselesaikan dengan cara yang baik tentu hasinya akan baik pula. Maka, jangan sampai masalah tersebut bisa memisahkan cinta kalian yang sudah lama di bangun dan bisa menghianati cincin nikah yang baru di sematkan.

6 Nasehat Orang Tua Untuk Anaknya Yang Akan Menikah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *