Perhiasan yang digunakan seorang wanita akan membuat penampilan menjadi semakin menarik. Ya, berbagai jenis perhiasan mulai dari cincin, anting, gelang maupun kalung akan membuat penampilan anda semakin menarik. Untuk material yang digunakan pada perhiasan tersebut pun sebenarnya tak harus berupa emas. Bahan lain seperti palladium pun dapat menghasilkan perhiasan dengan detail dan kilau yang indah, begitu juga dengan cara perawatannya yang mudah dan simpel.

Seperti cincin palladium yang saat ini banyak dipilih sebagai cincin kawin bagi pria. Ya, pemilihan bahan palladium ini banyak disukai karena cincin tetap akan mengeluarkan kilau yang indah layaknya emas putih.

Namun yang menjadi pertanyaan disini, apakah cara merawat cincin palladium sama degan cara merawat cincin emas? Ya, untuk cara perawatannya sendiri sebenarnya tak jauh berbeda. Nah berikut ini beberapa cara untuk merawat cincin palladium.

  1. Kurangi kontak dengan air

Ketika anda melakukan kegiatan yang berhubungan dengan air seperti mandi, mencuci piring maupun mencuci pakaian, sebaiknya lepaskan cincin palladium yang anda gunakan.

Mengapa? Sebab cara merawat cincin palladium yang satu ini akan membuat kilau cincin bertahan lama dan tak cepat pudar. Selain itu, melepas cincin ketika sedang melakukan kegiatan di dalam air dan sabun juga akan menghindari kerak sabun yang bisa membuat cincin nampak kotor.

  1. Sering disepuh

Siapa bilang jika penyepuhan hanya bisa dilakukan untuk cincin atau perhiasan yang berbahas emas. Cincin palladium pun dapat disepuh dengan bahan yang sama persis. Hanya saja tak banyak toko perhiasan yang menyediakan jasa penyepuhan cincin palladium.

  1. Sering dilap

Selain menghindarinya dari kontak air yang terlalu sering, anda juga harus serings-sering mengelap cincin palladium. Dimana cara merawat cincin palladium ini akan membuat cincin tetap bersih dan menghindari kerak pada cincin akibat debu atau kotoran lain yang menempel.

Untuk mengelap cincin palladium, anda bisa menggunakan lap halus atau tisu. Anda juga bisa menggunakan kuas kecil yang halus untuk menjangka detail cincin yang rumit.

Mudah bukan? jangan sampai anda kehilangan kilau cincin palladium hanya karena perawatan cincin yang tak benar.

Cara Merawat Cincin Palladium

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *